Sukses

Kasus Penembakan Wartawan oleh OTK di Siantar, Polda Sumut Pastikan Usut Tuntas

Liputan6.com, Siantar Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memastikan mengusut tuntas kasus penembakan seorang wartawan salah satu media online, Mara Salem (Marsal) Harahap, di Kota Pematang Siantar.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) dan Polres Simalungun sedang melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tim sedang bekerja, melakukan penyelidikan, dipimpin Dir Reskrimum, Kabid Labfor, dan Kapolres Simalungun. Mohon Doanya agar segera terungkap," kata Hadi, Sabtu (19/6/2021).

Sebelumnya, penembakan dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap Marsal Harahap menghebohkan warga Huta 7 Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Ironisnya, peristiwa yang terjadi pada dini hari tersebut tidak jauh dari kediaman korban, di Kota Pematang Siantar. Informasi diperoleh Liputan6.com, korban ditemukan tewas oleh warga dalam kondisi bersimbah darah di dalam mobil, berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Luka Tembak di Paha Kiri

Terdapat luka tembak di bagian paha kiri korban. Warga langsung membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Vita Insani Pematangsiantar. Setiba di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia.

Humas RS Vita Insani Pematang Siantar, Sutrisno Dalimunthe, mengaku belum mengetahui detail penyebab kematian korban.

"Benar, korban meninggal dunia. Saat dibawa ke rumah sakit sudah meninggal," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Keluarga Korban Minta Polisi Mengusut

Keluarga korban, Hasanuddin Harahap, selaku abang kandung, meminta pihak kepolisian mengusut kasus penembakan hingga menewaskan Marsal. Jenazah Marsal telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, untuk diautopsi.

"Kami keluarga minta polisi segera mengusut kejadian ini," ucapnya di Siantar.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini: