Sukses

Syahdunya Alunan Ayat Suci Al-Qur'an Anggota Polres Tasikmalaya

Liputan6.com, Tasikmalaya - Untuk mendekatkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an dalam diri anggota polisi, Polres Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar lomba Murotal Qiroatul Qur'an tingkat Polres. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan kegiatan lomba baca tulis Al-Qur'an itu, diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggota, termasuk kemampuan memahami Al-Qur'an secara benar.

"Sekaligus bisa mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur'an," ujarnya, Senin, 14 Juni 2021.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara tahun ini yang akan dilaksanakan pada 1 Juli mendatang. Dalam pelaksanaannya, setiap satuan fungsi, mengirimkan perwakilan satu orang yang akan berlomba menjadi yang terbaik.

"Jadi harus bisa membacanya, termasuk pemahamannya terhadap Al-Qur'an," kata dia.

Dalam kegiatan lomba murotal perdana tersebut, Rimsyahtono mengakui masih ditemukan adanya anggota yang grogi saat membacakan ayat suci Al-Quran.

"Alhamdulillah anggota pada umumnya pintar membaca Al-Qur'an, termasuk tajwidnya," kata dia.

Bahkan, dalam praktiknya, beberapa kesatuan fungsi di lingkungan polres dan polsek di wilayah hukum Tasikmalaya, ada yang mengirimkan lebih dari satu anggota sebagai kontestan lomba.

"Respon setiap kesatuan termasuk polsek cukup tinggi, saya ikut bangga," kata dia.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: