Sukses

Detik-Detik Pondok Pesantren Ar Risalah Padang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tujuh bangunan habis dilalap si jago merah.

Liputan6.com, Padang - Kebakaran melanda kawasan Pondok Pesantren Wakaf Ar Risalah Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat (28/5/2021) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun setidaknya tujuh bangunan di Pesantren Wakaf Ar Risalah habis terbakar.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Wakaf Ar Risalah Padang, Ustaz Arwim mengatakan saat kejadian, santri belum datang ke pondok pesantren.

"Iya pondok pesantren sedang dalam kondisi kosong tadi malam," katanya, Sabtu (29/5/2021).

Informasi kebakaran, didapatnya dari petugas keamanan yang sedang patroli di pondok. Kemungkinan, lanjutnya ada korsleting listrik.

Sebelumnya petugas pemadam kebakaran datang, warga dan karyawan pondok pesantren berupaya memadamkan api agar tak menjalar ke bangunan lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benda Mudah Terbakar

Sementara Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Syahrul menyebut api berkobar cepat karena isi dalam bangunan mudah terbakar.

"Bangunan yang terbakar merupakan unit usaha milik Pondok Pesantren Wakaf Ar Risalah, seperti tempat foto copy, laundry dan juga toserba," jelasnya.

Proses pemadaman dilakukan petugas cukup cepat, namun petugas pemadam kebakaran kesulitan mengakses tempat kejadian karena lokasi yang jauh dan medan yang sulit sebab berada di daerah perbukitan.

"Jumlah kerugian belum diketahi dan penyelidikan lebih diserahkan kepada pihak kepolisian," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.