Sukses

Kebakaran di Hari Lebaran, Seorang Lansia Selamat dari Kobaran Api Berkat Cucu

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran melanda rumah di Jalan Barata, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (13/5/2021) pagi. Seorang kakek penghuni rumah selamat dalam peristiwa yang terjadi pukul sekitar 06.00 WIB itu.

Menurut Endru selaku anak dari pemilik rumah bernama Roni, pertama kali melihat asap tebal di dalam kamar kakeknya yang sedang tertidur. Setelah dicek, ada api sudah merambat di kasur.

"Kemudian cucu korban membawa kakeknya untuk keluar," kata Kepala UPT wilayah barat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Kosasih.

Di sisi lain, warga yang melihat langsung kebakaran langsung menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melalui emergency call 113.

Dadang menuturkan, objek yang terbakar merupakan rumah lantai 2 di Jalan Barata No 31 RT 05 RW 01. Kebakaran yang melanda rumah tersebut berdampak pada 15 meter persegi bangunan.

Soal penyebab kejadian kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak terkait. Begitu juga dengan kisaran kerugian masih belum bisa diperkirakan.

Tim Diskar PB Kota Bandung menurunkan total 6 unit mobil pemadam. Setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman dari beberapa titik. Dilanjutkan Pendinginan ke setiap sudut area terbakar.

Dadang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penanganan pun usai pada pukul 07.35 WIB.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini