Sukses

KILAS NUSANTARA: Imam Salat Id Meninggal Saat Ceramah hingga Video Viral Maske Kantong Kresek

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang mengharukan saat momen salat Idul Fitri di masjid Istiqamah Kamang Magek, Agam Sumatera Barat. Khatib masjid meninggal dunia saat memberian cemarah Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). Khatib atas nama Marnis Bahrum (70) itu tiba-tiba tersandar di mimbar saat memberikan  cemarah. Melihat kejadian itu, jemaah langsung membantu Marnis dan membawanya ke Puskesmas. Namun dirinya dinyatakan meninggal dunia.

Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra mengatakan, peristiwa itu sempat membuat jemaah kaget. Mengingat Marnis sama sekali tidak menunjukkan dirinya sedang sakit. Sebelum ceramah dirinya juga memimpin salat Idul Fitri. Marnis sendiri dikenal sebagai alim ulama di Agam. Dirinya merupakan pengasuh dan pemilik Ponpes Tahfiz Alquran dengan banyak murid yang sudah hafal Alquran.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Video Viral Perusakan Masjid di Balikpapan

Video seorang pria masuk ke masjid lalu menghancurkan jam dengan cara memukulnya berkali-kali viral di media sosial. Video itu diketahui terjadi di sebuah masjid bernama Al-Ikhwan yang berlokasi di Balikpapan Baru, kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, Kaltim. Pelaku yang berinisial AS (45) kini telah diamankan ke Makopolsek Balikpapan Selatan.

Nurhadi pengurus masjid mengaku tak tahu-menahu mengenai tindakan AS tersebut. Dirinya saat tiba di masjid sudah mendapati situasi tengah ramai. Beruntung ada rekaman CCTV yang kemudian berhasil mengungkap pelaku perusakan masjid yang sempat melarikan diri kea rah Gunung Kantil, Balikpapan baru. Dari informasi yang didapat, pelaku perusakan tinggal di dekat lokasi masjid. Polisi masih menyelidiki motif perusakan fasilitas masjid tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Video Viral Masker Kantong Kresek

Aksi seorang ibu pengendara sepeda motor menjadi viral di media sosial usai kedapatan mengenakan masker dari kantong kresek. Diketahui video tersebut diambil di sebuah jalan di Sumatera Barat. Saat dicegat apparat, ibu tersebut mencoba meyakinkan polisi dan berusaha menjelaskannya mengapa dirinya memakai masker dari plastik kresek.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu Setianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Beruntung kepada ibu tersebut hanya diberikan pembinaan dan edukasi pentingnya menjaga protocol kesehatan di tengah pandemic Covid-19 yang belum berakhir.

4 dari 4 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: