Sukses

Pesan Uskup Kupang untuk Ketum Demokrat AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut hangat Uskup Kupang Mgr Petrus Turang saat berkunjung ke Istana Keuskupan Kupang.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut hangat Uskup Kupang Mgr Petrus Turang saat berkunjung ke Istana Keuskupan Kupang, Kelurahan Oepoi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (28/4/2021).

Turang menyampaikan doa pada Ketum AHY. “Saya doakan supaya AHY menjadi bagian atau komponen Republik Indonesia yang memberikan kemampuan kepada rakyat untuk berkembang,” pesan Mgr. Turang.

Ia menambahkan bahwa rakyat harus terus menjadi prioritas utama untuk dibina karena pada akhirnya rakyatlah yang akan memberikan suara pada Demokrat.

“Hiduplah dengan rakyat, jangan tipu-tipu mereka,” pesan Uskup Kupang ini.

“Siap Bapak, terima kasih atas nasihat dan wejangan yang diberikan,” balas AHY. Ia menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk memprioritaskan rakyat.

Di ruang tamu Istana Keuskupan Kupang, AHY melaporkan kunjungannya ke lokasi bencana dan lokasi pengungsian serta bantuan Partai Demokrat pada lima daerah yang terkena bencana di NTT, sehari sebelumnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam ini, AHY dan Mgr. Turang juga sempat mendiskusikan tentang sistem peternakan untuk masyarakat NTT, yang kebanyakan peternak. Masalah persatuan, toleransi dan kerukunan di Indonesia juga menjadi topik bahasan yang hangat.

Hubungan baik antara Partai Demokrat dan Keuskupan Kupang maupun umat Katolik pada umumnya, sudah berlangsung lama. Di dinding keuskupan, tergantung foto pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sedang berjabat tangan akrab dengan Uskup dan pejabat Gereja Katolik lainnya, saat berkunjung sebagai Presiden RI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Ramadan

“Saya senang sekali bisa menerima wejangan, nasihat dan harapan-harapan yang beliau sampaikan secara pribadi kepada saya dan keluarga besar Partai Demokrat terkhusus lagi yang ada di Nusa Tenggara Timur,” jelas Ketum AHY kepada awak media, usai pertemuan.

Dalam kunjungan ke Keuskupan Kupang ini, Ketum AHY didampingi antara lain anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman, Anita Jacoba Gah dan Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.

Mengakhiri kunjungannya di Kota Kasih, Ketum AHY melanjutkan rangkaian safari Ramadhan menuju Nusa Tenggara Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.