Sukses

Sejarawan KH Agus Sunyoto Meninggal Dunia, Nahdlatul Ulama Berduka

Malang - Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air, terkhusus umat Islam dan warga Nahdlatul Ulama (NU). KH Agus Sunyoto, Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia PBNU atau Lesbumi PBNU wafat, pada Hari Selasa (27/4/2021). Kiai Agus dikabarkan wafat di Rumah Sakit AL Surabaya, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit tersebut.

KH Agus Sunyoto, adalah seorang penulis, sejarawan, dan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama. Kiai Agus adalah Pengasuh Pondok Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Kabupaten Malang. "Selamat Jalan guru. Selamat Jalan sejarawan Nusantara," ucap banyak tokoh NU di media sosial saat mengetahui Kiai Agus wafat.

Dikabarkan dari Prof Dr H Imron Arifin, M Pd, keluarga Kiai Agus, rencananya, jenazah Kiai Agus akan dimakamkan Selasa (27/4/2021) di dekat pemakaman orangtua Kiai Agus, di Tembok Gundih Surabaya.

"Telah berpulangnya ke Rahmatullah kakak saya K Ng H Agus Sunyoto, M Pd pengasuh Pesantren Tarbiyatul Arifin & Ketua Lesbumi PBNU. Mohon maaf lahir bathin bila ada salah dan khilafnya beliau dan jika ada sangkutan hutang piutang agar menghubungi kami. Insya Allah beliau husnul khotimah, dimakamkan di makam keluarga, makam tembok Surabaya. teriring do'a" tulis Prof Dr H Imron Arifin, M Pd.

Selamat Jalan KH Agus Sunyoto. Sejarawan Nusantara. Penulis buku Atlas Walisongo.

 

Baca berita menarik lainnya di Times Indonesia.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: