Sukses

KILAS NUSANTARA: Viral Video Perawat Dipukul dan Disuruh Sujud hingga Lubang Misterius di Gunung Ili Lewotolok

Liputan6.com, Jakarta - Video aksi tidak terpuji berupa penganiayaan terhadap perawat salah satu rumah sakit swasta di Palembang viral di media sosial. Penganiayaan yang dilakukan keluarga pasien itu membuat perawat mengalami luka lebam pada bagian wajahnya. Dalam video berdurasi 35 detik itu, perawat yang menjadi korban penganiayaan itu diketahui bernama Christina Ramauli. Dirinya diselamatkan sesame perawat usai mendapat penganiayaan.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah mengatakan, pelaku penganiayaan berinisial JT. Saat itu pelaku ingin menjemput anaknya yang sudah dirawat. Dirinya kesal saat melihat tangan anaknya mengeluarkan darah usai infus dilepas. Menurut Abdullah, korban bersama rekan perawat sudah mendatanginya untuk meminta maaf. Belum sempat meminta maaf, korban ditambar dan disuruh bersujud lalu ditendang sampai tersungkur. Penyidik saat ini sudah melakukan pemeriksaan kepada para saksi atas kejadian tersebut termasuk mengambil bukti visum yang dialami korban. Atas perbuatannya, pelaku JT bisa dijerat pasal 351 tentang penganiayaan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Viral Video Aksi Balap Liar hingga Terjungkal ke Pematang Sawah

Video singkat berisi aksi pembalap liar salto dan masuk ke dalam sawah viral di medial sosial. Tidak tanggung-tanggung, pemuda pengendara motor itu melakukan aksi salto sambil membwa sepeda motor hingga masuk ke dalam sawah bak aksi di film laga. Awalnya video berdurasi 11 detik itu memperlihatkan 3 pemuda melakukan aksi balapan di jalan pematang sawah.

Saat melaju kencang, salah seorang pemuda menyenggol peserta yang lain, hingga terjungkal dua kali ke dalam sawah..

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan mengatakan, pihaknya berhasil mengidentifikasi 2 dari 3 pemuda pelaku balap liar tersebut. Penunggang motor Satria F yang salto jungkir balik adalah berinisial RS (17). Sedangkan joki Honda GL berinisial TN (18). Keduanya asal Prigen, Pasuruan. Keduanya telah diamankan di Polsek Trawas. Sedangkan satu pelaku aksi balap liar itu masih dicari.

 

3 dari 4 halaman

Heboh Lubang Misterius di Gunung Ili Lewotolok

Penampakan lubang misterius di badan Gunung Ili Lewotolok membuat geger banyak orang. Pasalnya gunung tersebut dalam dua hari terakhir terus erupsi dan mengeluarkan abu vulkanik. Meski begitu, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan, lubang itu sudah ada sejak lama, sebelum erupsi pada 2020 silam.

Kasubbid Mitigasi Gunung api Wilayah Timur ESDM Devy Kamil mengatakan, suatu hal yang lumrah di sekitar gunung ada lubang atau rekaan karena lereng gunung dibangun oleh produksi erupsi yang dapat tertanggu kestabilannya karena banyak faktor.

Pos Pemantau Gunung Api Ili Lewotolok sendiri di Lembata pada Jumat (16/4/2021) pukul 12.16 Wita, melaporkan Gunung Ili Lewotolok kembali erupsi. Kawahnya mengeluarkan asap putih dengan tinggi kolom 1.500 meter.

 

4 dari 4 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: