Sukses

3 Siswa SD Tewas Ditabrak Bus Gumarang Jaya di Tanah Datar

Liputan6.com, Tanah Datar - Sebanyak lima pelajar sekolah dasar di Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ditabrak Bus Gumarang Jaya. Tiga di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

Kecelakaan yang terjadi di jalan Padang Panjang-Solok pada Kamis (15/4/2021) ini, berawal saat Bus Gumarang Jaya mencoba mendahului bus ANS yang ada di depannya.

Kemudian, sopir mengambil lajur kanan hingga naik ke atas trotoar, di mana lima pelajar tersebut berdiri dan kecelakaan pun tak terhidarkan.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, AKP Dedi Antonis mengatakan lima korban berada di trotoar kemudian tertabrak.

"Bus Gumarang Jaya nomor polisi BE 7320 CU ini dikemudikan sopir bernama Romi Julianto, datang dari arah Padang Panjang ke arah Solok," ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Ia menyebut tiga pelajar tewas dalam kejadian tersebut dan dua lainnya luka, dan sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Korban meninggal dunia bernama Afdholul Hardi (9), Wahyu Ilahi (10), dan Rafi Alfian (9). Kemudian, korban luka yakni Muhammad Mudasir (9) dan Azian (9) yang mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

"Korban diketahui kelas tiga SD," jelas Dedi.

Pihak kepolisian juga menangkap sopir dan menyita Bus Gumarang Jaya tersebut. Bus antar kota antar provinsi ini diketahui membawa enam orang penumpang.

"Sopir diamankan dulu untuk proses selanjutnya," katanya.

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini: