Sukses

KAI Sumut Dukung Program Pemerintah Melalui Vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Medan Sebagai upaya mendukung program pemerintah sekaligus pencegahan virus corona Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan vaksinasi.

Pada vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Stasiun Medan kali ini, diikuti sebanyak 300 pegawai PT KAI Divre I Sumut. Pekerja yang menjalani vaksinasi mulai dari level manajemen hingga pelaksana di bidang operasional, administrasi, dan frontliner yang berdinas di lapangan.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, vaksinasi yang diikuti 300 pegawai KAI ini merupakan wujud nyata upaya pencegahan Covid-19 di internal, dan sebagai dukungan program pemerintah.

"Dengan melakukan vaksinasi Covid-19 ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang aman dan sehat kepada masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta api," kata Daniel, Kamis (1/4/2021).

Disebutkan Daniel, vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan PT KAI, karena pegawai memegang peranan penting untuk menyediakan transportasi, baik untuk penumpang maupun barang.

"Kami ingin para pegawai terlindungi lewat vaksinasi. Dengan perjalanan kereta api yang semakin aman dari Covid-19, kepercayaan pelanggan akan moda transportasi kereta api juga diharapkan terus meningkat," sebutnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Langkah Pencegahan Covid-19

Daniel menambahkan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan KAI selain vaksinasi juga telah dilakukan antara lain dengan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, handsanitizer, face shield, sarung tangan, penyemprotan disinfektan secara rutin di area kerja.

Kemudian penyinaran ruang kerja dengan sinar UV, screening frontliner dengan tes antigen, pelaksanaan self assessment, medical check up, pembagian vitamin, dan pengaturan Work From Home (WFH) bagi pegawai khususnya pegawai administrasi kantor.

Tidak hanya itu, penerapan protokol kesehatan juga ketat dilakukan bagi tamu eksternal yang akan masuk di lingkungan kantor harus membawa hasil negatif tes antigen/Swab PCR negatif, memakai masker, mencuci tangan, dilakukan pengukuran suhu tubuh, dan dalam keadaan sehat.

3 dari 3 halaman

Jumlah Penerima Vaksin Terus Bertambah

Saat ini, total sebanyak 579 dari target 1.500 pegawai KAI telah menjalani vaksinasi. Sebelumnya vaksinasi Covid-19 telah dilakukan di beberapa Kota/Kabupaten, diantaranya Asahan, Labuhan Batu, Medan, Deli Serdang, Binjai, serta Pematang Siantar.

"Nantinya jumlah pegawai yang divaksinasi akan meningkat seiring bertambahnya ketersediaan vaksin pada Dinas Kesehatan di kabupaten dan kota di wilayah Sumut," terang Daniel.

Program vaksinasi Covid-19 yang diikuti pegawai KAI merupakan kerja sama Dinas Kesehatan kabupaten dan kota yang ada di wilayah PT KAI Divre I Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.