Sukses

Kawanan Gajah Liar Mengamuk dan Obrak-Obrik Hasil Kebun Warga di Nagan Raya Aceh

Kawanan gajah liar mengamuk dan mengobrak-abrik sejumlah hasil kebun dan pertanian milik warga di Nagan Raya Aceh.

Liputan6.com, Nagan Raya - Kawanan gajah liar mengamuk dan mengobrak-abrik sejumlah hasil kebun dan pertanian milik warga Desa Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Minggu (28/3/2021).

Tak hanya merusak hasil kebun, kawanan gajah liar itu juga merusak satu unit rumah milik warga atas nama Masyudi (35), hingga rumah tersebut rusak parah.

"Gangguan gajah yang terjadi di desa kami sudah sangat sering terjadi, benar-benar membuat warga ketakutan," kata Kepala Desa Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya Aceh, Oediyantri.

Akibat musibah tersebut, sejumlah padi hasil panen masyarakat juga ikut rusak dan tak bisa digunakan, setelah dirusak kawanan gajah dan sebagian hasil panen ikut dimakan gajah.

Tidak hanya itu, sejumlah tanaman kebun dan palawija milik masyarakat yang bermukim di kawasan transmigrasi tersebut juga rusak, setelah diamuk kawanan gajah.

Pada Februari lalu peristiwa yang sama juga terjadi. Kata Oediyantri, saat itu kawanan gajah liar mengamuk dan turut meneror masyarakat sehingga menyebabkan lahan kebun masyarakat di daerah pedalaman ini rusak parah.

"Kami berharap gangguan kawanan gajah liar ini segera diatasi, masyarakat sudah sangat khawatir,” katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.