Sukses

Tragedi Berdarah di Pasar Induk Rau Serang, Juru Parkir Dibacok hingga Tewas

Liputan6.com, Serang - Seorang juru parkir di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, Banten, menjadi korban pembacokan hingga meninggal dunia. Peristiwa nahas yang terjadi Sabtu malam, (20/3/2021) itu terekam kamera pengawas dan menyebar di media sosial. Saat itu kondisi pasar dalam keadaan ramai, namun tak ada warga yang berani melerai perkelahian karena takut.

Korban pembacokan diketahui berjumlah dua orang, yakni AS (26) dan JL (26). Keduanya dibacok secara beringas hingga tersungkur di tempat parkir sepeda motor. Meski sudah terjatuh, menurut saksi mata, korban masih terus diserang menggunakan senjata tajam.

Kasatreskrim Polres Serang Kota, AKP Mochammad Nandar, Minggu (21/3/2021) mengaku sudah mengantongi dua identitas pelaku pembacokan. 

"Korban AS seorang juru parkir dan JL pedagang," katanya.

Nandar mengatakan, korban AS mengalami luka bacok pada bagian pipi kiri dan pada tangannya. Sementara korban JL luka pada bagian tangan, saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Serang.

Korban AS sendiri dinyatakan meninggal dunia pada Minggu siang (21/3/2021), lantaran mengalami pendarahan habat. Meski sudah diberikan transfusi tiga kantung darah dan pengobatan, namun uapaya itu tidak mampu menyelamatkan nyawanya.

Paman korban, Marhasan, yang ditemui di rumah duka, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, Banten, mengaku sedih dengan apa yang menimpa AS. Dirinya memastikan, AS merupakan orang baik, yang meski hanya kerja serabutan namun tidak pernah mengambil hak orang lain.

"Dia kerjanya apa saja, yang penting halal. Kasihan, anaknya masih kecil, masih 4 tahun," katanya.

Marhasan tidak mengetahui secara pasti penyebab keributan ponakannya tersebut. Namun dia memastikan, antara korban dan pelaku saling mengenal.

"Saling kenal. Awalnya baik-baik, tapi katanya ada temen keponakan saya yang ngadu ke dia punya masalah sama si pelaku ini. Tapi kata keponakan saya, mending selesaikan baik-baik," katanya.

Polisi Polres Serang saat ini tengah memburu pelaku pembacokan dan mengungkap motif di balik pembacokan tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, termasuk korban JL. Identitas dua orang pelaku juga sudah diketahui.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: