Sukses

Berada di Titik Munculnya Api saat Kebakaran Rumah Adat Kerajaan Bone, Al-Qur'an ini Tetap Utuh

Liputan6.com, Bone - Ada yang menarik pasca kebakaran yang melanda Rumah Adat Kerajaan Bone atau Bola Soba yang berada di Jalan Latenritatta, Kecamatan Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Sabtu (20/3/2021) dini hari. Sebuah kitab suci Al-Qur'an ditemukan dalam kondisi utuh.

"Ini bukti kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa, api menghanguskan satu rumah, tetapi Al-Qur'an yang ada di dalamnya tetap utuh," kata salah seorang warga yang menjadi saksi mata penemuan Al-Qur'an itu, Andhar, Sabtu (20/3/2021).

Padahal, menurut Andhar, kitab suci bagi umat muslim itu disimpan di dalam lemari yang berada di bagian belakang Bola Soba. Sementara diketahui sumber api pertama kali muncul dari bagian belakang Bola Soba

"Sungguh ini tanda-tanda kebesaran Tuhan," ucap Andhar takjub.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang nyaris melalap habis rumah bersejarah bagi suku Bugis Bone tersebut. Tim Inafis dari Polda Sulsel bahkan diterjunkan untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut. 

Namun dari sejumlah kesaksian warga, api diketahui pertama kali muncul dari bagian belakang rumah. Penyebab api muncul pun diduga karena tejadi korsleting listrik.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: