Sukses

Kolaborasi Swasta Percepat Vaksinasi Covid-19 Lansia di Yogyakarta

Siti Nurtata Rizki, CEO Siloam Hospitals Yogyakarta menyambut baik kolaborasi dengan sektor swasta dalam pelaksanaan vaksinasi lansia.

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi COVID-19 di Indonesia mulai dilakukan bertahap sejak Januari 2021 lalu. Setelah tenaga kesehatan serta petugas pelayanan publik, kelompok usia lanjut (di atas 60 tahun) menjadi kelompok prioritas selanjutnya untuk mendapatkan vaksin.

Siloam Hospitals Yogyakarta bermitra dengan Danone Indonesia untuk mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi lansia di Kota Yogyakarta.

Siti Nurtata Rizki, CEO Siloam Hospitals Yogyakarta menyambut baik kolaborasi dengan sektor swasta dalam pelaksanaan vaksinasi lansia.

“Vaksinasi lansia merupakan salah satu milestone yang sangat krusial dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Dengan dukungan dari sektor swasta dalam penyelenggaraan ini, kita dapat bersama membantu Kementerian Kesehatan dan pemerintah mengatasi pandemi,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (15/3/2021)

Vaksinasi COVID-19 bagi lansia Kota Yogyakarta dilaksanakan salah satunya oleh Siloam Hospitals Yogyakarta mulai dari 12 Maret 2021 di Lippo Plaza Jogja. Sebanyak 200 lansia setiap harinya dijadwalkan untuk mendapatkan vaksinasi lansia hingga akhir bulan Maret 2021.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Gaya Hidup Lansia

Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia menjelaskan, pihaknya ingin membantu menyukseskan pelaksanaan dukungan kesehatan lansia melalui hidrasi dan nutrisi sehat, penyebaran informasi positif terkait vaksinasi.

Dia mendukung program vaksinasi dengan menyediakan masker dan hand sanitizer, serta menyebarkan materi edukasi seputar makanan dan minuman bergizi seimbang hingga gaya hidup sehat kepada peserta vaksinasi.

Selama pandemi COVID-19, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp30 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.