Sukses

Aksi Musisi Palembang Galang Dana untuk Sulbar Lewat Musik

Para musisi di Kota Palembang Sumsel meramaikan acara penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulbar.

Liputan6.com, Palembang - Bencana alam gempa bumi yang beberapa waktu lalu terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar), menggerakkan para musisi Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), untuk melakukan penggalangan dana.

Sesuai dengan bakatnya, para musisi Palembang dari berbagai genre menggelar event musik dengan tema ‘Ngamen Cafe to Cafe’.

Kegiatan pertama digelar di Area 51 Cafe Palembang, pada hari Jumat (12/2/2021) malam, merupakan lanjutan gerakan #10.000 For Sulbar.

Event yang diinisiasi oleh Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel, diramaikan oleh penampilan delapan band asal Palembang. Yaitu band Ras 9, The Moksa, The Romans, Kidroll, Angkelsem, Songket Reborn, Uz Gillent dan Queen Bee.

Dalam aksi musik dari para band tersebut, turut diramaikan oleh beberapa komunitas di Sumsel. Seperti Paguyuban Slanker Palembang, Jamers, Kawan Lamo, IBF, Gong Sriwijaya dan Gojek Demang.

Diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah AMPB M.Fitri Yansyah, ini merupakan kedua kalinya mereka menggelar agenda galang dana tersebut.

Alhamdulillah, walau diguyur hujan saat event berlangsung dan di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1.035.000,” katanya di Palembang, Sabtu (13/2/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Aksi Serupa

Mfit, sapaan akrabnya mengatakan, agenda ini akan terus dilakukan beberapa kafe di Kota Palembang Sumsel.

Bahkan di tanggal 28 Febuari 2021 mendatang, aksi sosial serupa akan digelar juga di Cafe Om Dut dengan mengusung konsep music akustik.

Humas ACT Sumsel Hening mengapresiasi AMPB dan musisi Sumsel, yang telah antusias dalam agenda kali donasi untuk Sulbar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dan turut berdoa buat warga Sulbar, agar bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.