Sukses

Tulang Belulang Berbalut Celana Ditemukan di Pinggiran Sungai Ogan Ilir

Warga Ogan Ilir Sumsel menemukan tulang belulang manusia di tepiang Sungai Ogan di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Seorang anak kecil di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi orang yang pertama kali melihat tulang belulang manusia yang tergeletak di pinggiran Sungai Ogan.

Tulang belulang yang masih berbalut celana tersebut, sempat membuat geger warga di Desa Sri Menanti Ogan Ilir.

Pasalnya, penemuan tulang manusia tersebut dikaitkan dengan hilangnya Ahmad Zaki Zikri (17), salah satu santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir sejak tiga bulan lalu.

Pengurus Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Bidang Peribadatan dan Pengasuhan Zuhaironi (45) menuturkan, penemuan tulang belulang manusia tersebut ditemukan pertama kali oleh anak kecil, yang sedang berjalan di pinggiran Sungai Ogan bersama ayahnya.

“Anak kecil tersebut melihat tulang belulang itu pada hari Senin (1/2/2021) kemarin. Dia sempat memberitahukan ke ayahnya, namun tidak dihiraukan,” ucapnya, Rabu (3/2/2021).

Di malam harinya, ayah anak kecil tersebut langsung teringat dengan cerita anaknya, yang melihat tulang belulang tersebut.

Serta terpikir jika tulang belulang tersebut kemungkinan jasad santri yang tenggelam dan hilang di hari Sabtu (30/10/2020) lalu.

"Pada hari Selasa (2/2/2021), ayah anak kecil tadi kembali mendatangi lokasi penemuan tulang yang dilihat sang anak. Tulang ditemukan masih terbungkus di dalam celana,” katanya.

Penemuan tersebut akhirnya diinfokan ke warga sekitar. Para warga di Kabupaten Ogan Ilir tersebut, langsung mengevakuasi tulang belulang tersebut ke puskesmas terdekat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi ke Puskesmas

Pengelola Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya yang turut serta membawa tulang belulang tersebut, langsung melaporkan penemuan itu ke Polsek Muara Kuang Ogan Ilir.

“Kita juga menghubungi keluarga korban (santri tenggelam) dan teman-teman korban. Untuk memastikan dan mengenali tulang belulang tersebut,” ucapnya.

Lalu, pada Rabu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, aparat kepolisian membawa tulang belulang tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara M Hasan Palembang untuk diperiksa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.