Sukses

Kunker ke Batam, Sandiaga Kampanye Bangga Wisata Domestik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1/2021)

Sandiaga mengaku tengah menyiapkan kampanye Bangga Berwisata di Indonesia sebagai salah satu solusi cepat membangkitkan pariwisata domestik yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sandiaga melihat, bahwa di tengah pandemi Covid-19 Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa termasuk potensi-potensi di Batam. Keindahan alam ini, kata Sandiaga, perlu diselaraskan dengan peningkatan produk-produk ekonomi kreatifnya.

"Jadi kita bukan hanya indah alamnya, tapi kita juga punya kemampuan untuk mencetak produk-produk kreatif kelas dunia yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, salah satu permasalahan di sektor pariwisata Indonesia saat ini adalah penurunan jumlah wisatawan domestik ke berbagai destinasi lokal di masa pandemi. Tujuan utama dari kampanye Bangga Berwisata di Indonesia, kata Sandiaga, adalah untuk memberikan insentif bagi wisatawan domestik untuk melakukan perjalanan ke destinasi berbasis alam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gali Potensi Batam

"Platform Bangga Berwisata di Indonesia ini rencananya akan segera kita luncurkan dan akan disandingkan dengan platform Bangga Buatan Indonesia," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap kampanye Bangga Berwisata di Indonesia dapat menjadi embrio percepatan pemulihan sektor pariwisata nasional, utamanya akan berfokus pada promosi 5 destinasi pariwisata super prioritas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.