Sukses

Alhamdulillah, Aa Gym Sembuh Covid-19 dan Tinggal Pemulihan

Liputan6.com, Bandung - Pendakwah asal Bandung, sekaligus pendiri Pesantren Daarut Tauhiid (DT), Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dikabarkan telah pulih dari Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Humas Darut Tauhid yang juga staf Aa Gym, Eka Sumadji.

Saat dikonfirmasi, Eka mengaku, mendapat kabar tersebut pada Minggu pagi (17/1/2021). Kabar kesembuhan itu disampaikan langsung oleh Aa Gym melalui pesan singkat.

 

"Alhamdulillah Aa foto thorax, hasil lab dan hasil PCR sepenuhnya sudah dinyatakan sembuh, tinggal recovery saja," kutipan isi pesan singkat Aa Gym, disampaikan oleh Eka kepada Liputan6.com, Minggu, (17/1/2021).

Saat dikonfirmasi mengenai tanggal keluarnya hasil tes PCR, Eka menyampaikan, Aa Gym tidak menyinggung informasi terkait itu kepadanya.

"Aa ngabarin itu aja, Kang," ungkapnya.

Eka menambahkan, kondisi Aa Gym kini terus membaik. Untuk pemulihan, Aa Gym kini disebut masih menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Eka mengungkapkan, Aa Gym kini sudah kembali berdakwah secara virtual.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Takziah Syekh Ali Jaber

"Alhamdulillah kondisi Aa saat ini semakin membaik, Insya Allah semakin sehat. Sekarang masih isoman (isolasi mandiri) di rumah. Di Jakarta. Sudah kembali mengisi ceramah-ceramah via zoom. Alhamdulilah Kang, semua hasil foto, lab dan PCR sudah dinyatakan sembuh. Tinggal pemulihan aja," tandas Eka.

Sebelumnya, Aa Gym juga sempat dikabarkan pulih. Adapun, kabar tersebut diketahui melalui unggahan Ustaz Yusuf Mansur. Namun, dalam sebuah unggahan di Instagram pada pekan lalu, Selasa, 12 Januari 2021, Aa Gym menegaskan, bahwa dirinya masih positif.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh hari ke-15 dari mulai terkena alhamdulillah hasil swab ketiga masih dinyatakan positif. Alhamdulillah ini sudah qodarullah dan pasti ada hikmahnya,” kata Aa Gym dalam videonya.

Sementara itu, dalam unggahannya pada Kamis, 14 Januari 2021, Aa Gym tampak bertemu dengan Ustaz Yusuf Mansur. Mereka bertemu memenuhi undangan duka dari keluarga besar almarhum Syekh Ali Jaber.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: