Sukses

Sempat Dikabarkan Sembuh, Rupanya Aa Gym Masih Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, memberikan kabar terkini mengenai kondisi kesehatannya. Aa Gym diketahui terpapar Covid-19 beberapa pekan lalu.

Setelah menjalani perawatan, Aa Gym diperbolehkan pulang meninggalkan rumah sakit. Beredar kabar bahwa saat itu Aa Gym telah sembuh.

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Ustaz Yusuf Mansur.

“@aagym udah sembuh. udah boleh pulang. yeaaaaaaaaaayyy.. alhamdulillaah doanya semua," katanya saat itu.

 

2 dari 4 halaman

Masih Positif

Saat ini, rupanya diketahui bahwa Aa Gym ternyata masih positif Covid-19. Hal itu diketahui melalui unggahan Instagram Aa Gym pada Selasa (12/1/2021).

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh hari ke-15 dari mulai terkena alhamdulillah hasil swab ketiga masih dinyatakan positif. Alhamdulillah ini sudah qodarullah dan pasti ada hikmahnya,” kata Aa Gym dalam videonya.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Semangat

Kendati demikian, Aa Gym masih tetap semangat dan terus menjalani aturan-aturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

"Jangan kecil hati walaupun masih positif. Kita pelajari bagaimana aturan menurut WHO dan kementerian kesehatan kita batasan sembuh seperti apa, pelajari dengan baik. Periksa data klinis kita sehingga kita bersikap sesuai dengan aturan yang benar dan data yang benar," katanya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Aa Gym juga berpesan kepada orang yang juga masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19, agar bisa menerima kondisi apabila ada orang yang bersikap hati-hati dengannya.

"Jangan kecil hati kalau orang-orang masih bersikap hati-hati kepada kita karena khawatir tertular, ini sangat dimengerti dan tetap jaga protokol kesehatan dengan baik. Jaga jarak dan tingkatkan dekat ibadah dan doa serta vitalitas diri kita," lanjut Aa Gym.