Sukses

Misi Mulia Brimob Sulteng Bantu Korban Gempa Sulbar

Satuan Brimob Polda Sulteng menerjunkan puluhan personelnya ke Sulawesi Barat dengan misi memenuhi kebutuhan darurat korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Liputan6.com, Palu - Satuan Brimob Polda Sulteng menerjunkan puluhan personelnya ke Sulawesi Barat dengan misi memenuhi kebutuhan darurat korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Sebanyak 48 personel sudah diberangkatkan Satuan Brimob Sulawesi Tengah sekitar pukul 14.30 Wita dari Kota Palu ke kabupaten Mamuju dan Majene, Jumat (15/01/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio berpesan kepada personel yang berangkat, agar sesampainya di lokasi, langsung berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah setempat yang menangani bencana.

"Kita datang untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Sulbar. Pesan saya jangan membuat masalah, bertugas dengan ikhlas dan semangat," Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio berpesan saat memimpin apel pemberangkatan pasukan, Jumat (15/1/2021).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto merinci, personel Brimob yang diberangkatkan tersebut terdiri dari tim dapur lapangan dan penyuplai air bersih untuk warga sebanyak 18 personel dan tim SAR 30 personel.

"Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat korban bencana, mohon doanya pasukan yang dikirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan," Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto menerangkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.