Sukses

Pertama Kali Diberi Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan Danrem Wira Bima

Pemberian vaksin Covid-19 di Riau mulai dilakukan kepada perwakilan tokoh masyarakat dan tenaga medis untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Pekanbaru - Vaksin Covid-19 mulai diberikan kepada perwakilan tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan di Riau. Yang pertama kali mendapatkan vaksin adalah Komandan Korem Wira Bima 031 Brigjen M Syech Ismed.

Pemberian vaksin Covid-19 ini berlangsung di ruang serba guna Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad Riau di Pekanbaru, Kamis pagi, 14 Januari 2021.

Pantauan di lokasi, jenderal infanteri berbintang satu itu maju setelah menjalani pemeriksaan tensi oleh petugas medis. Tekanan darahnya dinyatakan layak untuk disuntik.

Kepada wartawan, Ismed menyatakan tidak merasakan apa-apa saat divaksin kecuali masuknya ujung jarum suntik ke lengannya. Diapun menyebut bisa beraktivitas seperti biasa.

"Ini membuktikan vaksin Covid-19 aman diberikan kepada masyarakat," tegas Ismed.

Ismed menghimbau masyarakat Indonesia, khususnya Riau, tidak takut menerima vaksin. Karena tujuannya baik, yaitu mengatasi penyebaran Covid-19 di Riau dan Indonesia secara umum.

"Semoga penyebaran Covid-19 bisa diatasi, segera hilang di Riau," kata Ismed.

Di sisi lain, Ismed menyatakan pemberian vaksin bukan berarti abai protokol kesehatan. Dia menghimbau selalu masyarakat memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Penerima vaksin Covid-19 lainnya, dr Indra Yovi menyebut dirinya hanya merasa nyeri. Itupun bukan karena vaksin yang masuk ke badannya melainkan disebabkan jarum suntik.

"Setelah 30 menit tidak apa-apa, masih bisa beraktivitas seperti biasa," kata juru bicara Satgas Covid-19 di Riau ini.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.