Sukses

Sulut Dapat Tambahan 8.760 Dosis Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Manado - Sulut mendapatkan tambahan vaksin Covid-19. Vaksin Sinovac ini tiba menggunakan pesawat komersial, di Bandara Sam Ratulangi, Selasa (12/1/2021) pukul 15.17 Wita. Vaksin yang dikirim dari Jakarta ini dikawal ketat oleh 2 personel Brimob dari Kelapa Dua Jakarta. Aparat Polda Sulut kemudian ikut mengawal keberadaan vaksin setelah tiba di Manado.

Berdasarkan data yang ada, jumlah vaksin yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sebanyak 8.760 dosis, yang dikemas dalam 5 koli dengan total berat berat 179 kg. Vaksin ini selanjutnya dikawal ketat oleh personel Polda Sulut baik dari Brimob, Ditlantas, Polresta Manado dan POM TNI, menuju Dinas Kesehatan Provinsi Sulut sebagai lokasi tempat penyimpanan vaksin.

“Vaksin selanjutnya disimpan di ruangan khusus yang berada di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dan tetap dijaga ketat oleh personel Polda Sulut selama 1×24 jam secara bergantian,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dia mengatakan, pengamanan dan pengawalan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut tanggal 4 Januari 2021 tentang pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 di wilayah Polda Sulut.

"Sebentar lagi proses vaksinasi akan dilaksanakan, kita berharap dan berdoa semua bisa berjalan lancar dan pandemi dapat kita atasi bersama," ujar Abast di Markas Polda Sulut.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: