Sukses

Kisah Pilu Kuli Panggul Remaja Tewas Mengenaskan Tersengat Listrik di Kebumen

Keterangan saksi, kemungkinan kuli panggul remaja itu tersengat listrik dan terjatuh ke jalan saat mengangkut pupuk kandang ke truk di Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Mustofa masih 17 tahun, usia yang tebilang belia. Di masa ketika remaja menikmati masa muda, Mustofa sudah bekerja berpeluh keringat sebagai kuli panggul.

Nahas, dalam usia semuda itu, kuli panggul asal Desa Kuwayuan Kecamatan Pejagoan Kebumen Kebumen tewas akibat luka serius saat mengunggah pupuk kandang ke dalam truk.

Peristiwa memilukan ini terjadi di simpang tiga Desa Karangtengah Kecamatan Poncowarno Kebumen sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (4/1/2021).

"Di atas bak truk ada kabel listrik. Keterangan saksi, kemungkinan korban menyenggol kabel dan terjatuh ke jalan," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpental karena Tersengat Listrik

Saat jatuh, kepala Mustofa membentur jalan hingga mengalami luka serius. Mustofa sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun tim medis RS PKU Kutowinangun menyatakan Mustofa meninggal sebelum sampai ke rumah sakit.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara tim Inafis Polres Kebumen bersama dengan Polsek Poncowarno, kuat dugaan setelah tersengat korban terpental jatuh karena kejutan listrik.

"Informasi dari Inafis yang melakukan olah TKP, selain korban ada saksi lain yang juga tersengat listrik saat bekerja," ujar Sugiyanto.

Sugiyanto mengimbau seluruh masyarakat agar lebih hati-hati saat bekerja. Untuk menghindari kejadian serupa, masyaraka diimbau mengutamakan keselamatan kerja.

"Perhatikan bagaimana lokasi bekerja. Jika ada kabel, harus disingkirkan dahulu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.