Sukses

Longsor di Cibugel, Akses Jalan Sumedang - Garut Terputus

Longsor melanda Blok Gorowong, Dusun Cipeureu, Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Sumedang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Longsor melanda Blok Gorowong, Dusun Cipeureu, Desa Buanamekar, Kecamatan Cibugel, Sumedang, Jawa Barat,  Minggu malam (20/12/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Akibatnya Jalan Sumedang-Garut tak bisa diakses untuk sementara karena tertutup material longsor.

"Longsor sepanjang 40 meter dengan ketinggian sekitar 11 meter. Akibatnya akses jalan jalur Limbangan-Cibugel lumpuh total," kata Kapolsek Cibugel, Ajun Komisaris Idan Wahyudin, Senin (21/12/2020).

Idan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena saat kejadian tidak ada yang melintas.

"Alhamdulillah tidak korban jiwa, lokasinya memang di wilayah perkebunan, dan cukup jauh dari permukiman warga," ujarnya.

Idan menuturkan, setelah longsor, polisi telah memasang rambu-rambu peringatan dan menutup jalur pada kedua arah.

"Jalur ditutup sementara supaya pengguna jalan tidak melewati area longsoran. Karena, dikhawatirkan terjadi longsor susulan," kata dia.

Sementara itu, Camat Cibugel Cincin Sondali mengatakan, upaya menyingkirkan material longsor dilakukan dengan cara menerjunkan alat berat beko. Selain menggunakan alat berat, warga bersama unsur TNI, Polri, serta Satpol PP juga ikut membantu membersihkan jalan dari material longsor dengan alat sederhana.

"Material longsor berupa tanah dan batang pohon bambu," katanya menambahkan. 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.