Sukses

Saran Kapolda Sumut Untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi

Liputan6.com, Medan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menyarankan kepada masyarakat untuk melaksanakan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 secara virtual. Masyarakat Sumut diminta tidak membuat kerumunan yang akan dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

"Bila perlu buat kegiatan di rumah saja, bersama keluarga," ucap Kapolda saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Toba 2020 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Selasa, 15 Desember 2020.

Rapat koordinasi turut hadir Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasannuddin, Kabinda Provsu, Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, PJU Kodam I/BB, para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut, unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

Martuani menyebut, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Sumut. Kapolda juga telah disampaikan agar pelaksanan perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19 saat ini dilaksanakan secara virtual.

"Sudah saya sampaikan ke PGI Sumut, mengingat saat ini Covid-19 masih marak," sebutnya.

Nantinya, Polda Sumut tetap menyiagakan personel bersama unsur TNI untuk mengantisipasi keramaian dan hal-hal yang tidak diinginkan bersama saat malam Natal dan Tahun Baru.

"Diharapkan rapat koordinasi menjadi acuan kita dan menyatukan persepsi semua unsur terkait dalam pelaksanan Operasi Lilin Toba," ucapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Pilkada Aman dan Kondusif

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat ini pasca Pilkada 2020, Sumut sebagai provinsi tebanyak saat pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan kondusif.

"Saya mewakili TNI dan Polri mengucapkan terima kasih kepada warga Sumut, karena pelaksanaan Pilkada 2020 aman dan kondusif," ungkap Kapolda.

Disampaikan Kapolda, dalam rangka menangani Covid-19, TNI dan Polri serta unsur Kejaksaan sudah melaksanakan Operasi Yustisi. Tujuannya untuk menangani pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Sumut.

"Sudah banyak masyarakat terpapar, semuanya ditanggung pemerintah. Saat ini sudah banyak anggaran diturunkan untuk penanganan Covid-19," tuturnya.

3 dari 3 halaman

TNI Bantu Polri

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasannuddin menyebut, TNI siap membantu dan mendampingi Polri untuk membantu menjaga Kamtibmas dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba di Sumut.

"Karena dengan bekerja sama, kita pasti bisa," Pangdam menandaskan.