Sukses

Kecelakaan Maut Terjadi di Tanjungsari Sumedang, 1 Tewas

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Alun-Alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 14.45 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Alun-Alun Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 14.45 WIB. Insiden ini mengakibatkan satu korban jiwa meninggal dunia.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun, kuat diduga kecelakaan ini akibat rem dump truk dengan bernomor polisi Z 9355 HB tidak berfungsi dengan baik alias blong.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi mengungkapkan insiden kecelakaan tersebut selain melibatkan kendaraan truk besar juga membuat lima kendaraan lainnya rusak.

"Kendaraan truk menabrak lima kendaraan lainnya. Satu orang meninggal," ujar Eddy.

Adapun kelima kendaraan tersebut yakni, dua unit roda dua, dua mobil dan satu truk engkel. Total korban dalam peristiwa tersebut berjumlah delapan orang, satu di antaranya meninggal dunia. Sementara, dua korban lainnya mengalami luka berat dan lima orang luka ringan.

Polisi sejauh ini mengamankan seorang sopir dump truk berinisial DS untuk dimintai keterangannya. "Sopir sudah diamankan di Polsek Tanjungsari," kata Eddy.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.