Sukses

Kabar Terbaru Penyelidikan Kecelakaan Maut Tol Cipali yang Tewaskan 10 Orang

Ditlantas Polda Jawa Barat masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan elf dengan truk di Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta yang menewaskan 10 orang.

Liputan6.com, Bandung - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan elf dengan truk di Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta yang menewaskan 10 orang. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan meski belum ada yang ditetapkan tersangka atas insiden itu.

"Hasil penyelidikan masih harus memeriksa saksi-saksi yang lainnya sehingga kita belum bisa menyimpulkan penyebab utamanya," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Komisaris Besar Eddy Djunaedi, Selasa (1/12/2020).

Terkait siapa dan jumlah saksi yang diperiksa, Eddy masih belum bisa merinci. Namun, penyebab kecelakaan tersebut akan segera diketahui.

"Nanti kalau sudah semuanya saya kabari," kata dia.

Untuk diketahui, kecelakaan terjadi pada pukul 03.00 dini hari tadi, Senin (30/11/2020) di Tol Cipali KM 78A Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan yang melibatkan mobil elf dengan truk itu menewaskan 10 orang dan melukai dua orang lainnya.

"Korban meninggal di TKP 8 orang, lalu mendapat informasi 2 lagi meninggal di rumah sakit. Jadi semua yang meninggal 10 orang, 1 luka ringan, 1 luka berat," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi.

Menurut dia, para korban seluruhnya dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta,baik yang luka ataupun meninggal dunia.

Eddy menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang rusak mesin berhenti di bahu jalan. Kemudian di belakang truk, ada kendaraan penumpang berjenis elf yang melintas dan menabrak truk tersebut.

"Sehingga terjadi kecelakaan, korbannya segitu. Yang meninggal di TKP pertama delapan orang," kata Eddy.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.