Sukses

Kecelakaan di Tol Cipali, 10 Orang Tewas

Kecelakaan antara mobil elf dengan truk di Tol Cipali KM 75 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB, menewaskan 10 orang dan melukai dua orang lainnya.

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan antara mobil elf dengan truk di Tol Cipali KM 75 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB, menewaskan 10 orang dan melukai dua orang lainnya.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin subuh tadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Korban meninggal di TKP 8 orang, lalu mendapat informasi 2 lagi meninggal di rumah sakit. Jadi semua yang meninggal 10 orang, 1 luka ringan, 1 luka berat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi.

Eddy mengatakan, kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yaitu dua kendaraan tronton dan satu kendaraan elf. Kecelakaan ini berawal saat kendaraan elf dengan nomor polisi G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Saat melintas di tempat kejadian perkara, elf menabrak kendaraan tronton dengan nopol R 1857 GC yang berada di depannya. Kendaraan tronton yang ditabrak elf kemudian menabrak kendaraan tronton lainnya dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya.

"Jadi, pertama truk tronton berhenti mendadak karena mesin. Setelah itu elf yang menabrak truk tronton dan truk tronton itu nabrak lagi truk di depannya," tuturnya.

Eddy menyebut semua korban yang meninggal dan luka-luka berasal dari kendaraan elf. Para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dengan metode traffic accident analysis (TAA), berikut meminta keterangan saksi dan mencari bukti untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.