Sukses

Kecelakaan Tragis Hanafi Rais di Tol Cipali

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan tragis menimpa putra Amien Rais, Hanafi Rais. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 112, tepatnya di wilayah Kabupaten Subang, Minggu 18 Oktober 2020.

"Kategorinya luka berat. Iya di kepala," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago saat dihubungi, Minggu (18/10/2020).

Meski demikan, dia menuturkan, saat ini Hanafi Rais sudah dalam kondisi sadar.

"Yang jelas informasinya sudah dalam keadaan sadar," ujar Erdi.

Panit PJR Tol Cipali, Iptu Karyana mengungkapkan kronologi kecelakaan mobil Toyota Alphard dengan nomor polisi B 1612 WMV yang ditumpangi Hanafi Rais. Mobil itu, kata Karyana, dikendarai oleh Ferdian Yudha Pratama sebagai supir.

"Kendaraan (Hanafi Rais) melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setiba di TKP diduga bagian belakang kiri kendaraan yang ditumpanginya tertabrak oleh kendaraan lainnya yang melaju sama dari arah belakang," kata Karyana, dikutip Antara.

Mobil yang diduga menabrak mobil Hanafi Rais itu masih belum diketahui nomor polisinya maupun identitas pengendaranya. Akibat tertabrak dari arah belakang itu, mobil yang ditumpangi Hanafi Rais terdorong ke depan dan menabrak kendaraan pengangkut alat berat yang belum diketahui nomor polisinya.

"Akibat kejadian tersebut kendaraan (Hanafi Rais) mengalami kerusakan dengan posisi akhir normal menghadap barat," katanya.

Beruntung, Karyana memastikan, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanafi berserta Ferdian, kata Karyana, kini dirawat di rumah sakit yang berada di wilayah Purwakarta.

"Pihak kepolisian mendatangi TKP dan mencatat saksi-saksi kemudian membawa korban ke rumah sakit. Polisi juga mengamankan barang bukti ke Mako PJR Tol Cilameri Subang," katanya.

Kejadian ini, mengundang perhatian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dia berharap agar Hanafi Rais kembali pulih.

"Semoga kondisi Mas Hanafi Rais terus membaik dan bisa segera pulih. Sejak pagi saya dan tim terus memantau kondisinya dan alhamdulillah Mas Hanafi sudah mendapatkan perawatan intensif," kata Zulkifli Hasan melalui akun Twitter-nya, Minggu (18/10/2020).

"Mohon doa dari saudara saudaraku semua untuk kesembuhan Mas Hanafi Rais," tambahnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Kondisi Terkini Hanafi Rais

Dalam akun instagramnya, Hanum Rais, mengungkapkan kondisi kakaknya, Hanafi Rais. Saat ini, kata Hanum Rais, para dokter menanganinya dengan baik.

"Saat ini sudah ditangani dengan baik oleh para dokter dan suster di rumah sakit. Keadaan sadar meski ada beberapa luka yang harus dijahit. Allah dengan segala kebesaran Nya masih memperkenankan kakak kami untuk sehat dalam keadaan stabil. Ia terus berdzikir dan didampingi kedua orang tua dan istri dan anak serta saya dan suami," kata Hanum dalam akun

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: