Sukses

Kondisi Terakhir Wali Kota Cirebon Azis Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Liputan6.com, Cirebon - Setelah lebih dari satu minggu mengisolasi diri usai terkonfirmasi positif Covid-19, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis dikabarkan dirujuk ke RS Advent Bandung.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi kepada wartawan. Dia mengatakan, Azis dirujuk ke RS Advent Bandung pada Minggu sore, 29 November 2020, kemarin.

Dari informasi yang didapat, kondisi kesehatan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menurun, setelah lebih dari seminggu mengisolasi diri karena Covid-19.

"Iya, dirujuk ke Bandung dan Pak Wali Kota memilih RS Advent karena di sana nyaman," Kata Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi, Senin (30/11/2020).

Agus mengatakan, saat ini kondisi kesehatan Wali Kota Cirebon stabil. Azis terus mendapat pengawasan dokter RS Advent Bandung.

Tim dokter di Rumah Sakit Advent Bandung menyarankan agar Azis dilakukan tindakan preventif. Agus mengaku terus memantau perkembangan kondisi kesehatan Azis yang positif Covid-19.

"Sudah dalam penanganan dokter dengan pelayanan yang prima," ujar Agus.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tulis Surat

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menyampaikan dirinya terkonfirmasi positif covid-19 melalui sepucuk surat.

Surat tersebut dibacakan oleh Wali Kota Cirebon Eti Herawati. Surat dibacakan Eti kepada khalayak melalui media.

Diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 sejak pekan lalu.

Saat ini pun Azis sebagai sapaan akrab Walikota Cirebon itu sedang menjalani isolasi mandiri dikediaman dinasnya.

"Saya membacakan surat yang ditulis langsung oleh walikota," ucap Eti, Senin (23/11/2020).

Azis menuliskan selama isolasi mandiri, dia rutin berolahraga dan mengkonsumsi obat yang dianjurkan dokter. Isolasi Azis dalam pengawasan tim medis.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini