Sukses

Terkonfirmasi Covid-19, Wali Kota Azis Tulis Sepucuk Surat untuk Warga Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menulis sepucuk surat usai dirinya terkonfirmasi Covid-19. Dalam surat tersebut dia memberitahu kondisi terbarunya saat menjalankan isolasi mandiri.

Surat tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati kepada media. Seraya membacakan surat, Eti mengabarkan saat ini Azis sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman dinasnya.

"Saya membacakan surat yang ditulis langsung oleh Bapak Wali Kota Nashrudin Azis dan kabar terbaru semakin membaik," ucap Eti, Senin (23/11/2020).

Dalam surat itu, dia menyampaikan Wali Kota Cirebon dinyatakan terpapar pada pekan lalu. Kondisi Wali Kota Azis saat ini perlahan membaik.

Azis menuliskan selama isolasi mandiri, dia rutin berolahraga dan mengonsumsi obat yang dianjurkan dokter. Isolasi Wali Kota Azis dalam pengawasan tim medis.

"Namun, kondisi saya saat ini membaik. Memang sebelumnya sempat flu, tapi saat ini kondisi saya sudah lebih baik," tulis Azis dalam surat yang dibacakan Eti Herawati.

2 dari 3 halaman

Ajudan Negatif Covid-19

Eti mengaku tidak mengetahui asal muasal Azis terpapar Covid-19. Padahal, selama aktivitas kedinasan, Azis diketahui selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Ajudan wali kota beserta asisten pribadi hasil tes swab-nya negatif. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir," ujar Eti.

Dalam surat tersebut, Azis meminta kepada seluruh warga Kota Cirebon untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya, siapa pun bisa terpapar Covid-19 tanpa terkecuali.

Dia memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dan tidak ada kendala yang dihadapi. Azis mengaku sudah berkoordinasi dengan wakil wali kota dan sekretaris daerah (Sekda) untuk tetap menjalankan roda pemerintahan.

"Saya juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjalani isolasi dengan baik dan sembuh seperti semula," ungkap Azis.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini