Sukses

2 Siswa SD di Gunungkidul Tertular Covid-19 dari Gurunya di Sekolah

Liputan6.com, Gunungkidul - Kabupaten Gunungkidul ketambahan 14 pasien baru Covid-19 pada Senin (23/11/2020). Dua di antaranya merupakan siswa sekolah dasar di Kalurahan Bunder Kapanewonan Patuk.

Dengan penambahan tersebut, warga Gunungkidul yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 425 orang, jumlah sembuh 345 orang. Dan yang dirawat di rumah sakit 65 orang, sisanya melakukan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty membenarkan kabar bahwa dua pasien baru Covid-19 merupakan siswa sekolah dasar dan tertular saat belajar di sekolah. Dari data yang ada, dua siswa tersebut tertular dari gurunya yang berasal dari Kabupaten Kulonprogo.

"Iya (tertular di sekolah)," ungkap Dewi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Kontak Tracing

Kini dua siswa tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Pihaknya terus melakukan upaya penelusuran riwayat kontak termasuk kemungkinan melakukan rapid test dan uji usap terhadap kontak tracing dengan dua siswa tersebut.

Selain bertambah 14 orang, situasi Covid-19 di Gunungkidul juga mencatat ada 4 orang pasien positif yang telah sembuh di antaranya adalah Laki-laki, 38 tahun dari Kapanewon Wonosari. Wanita, 44 tahun dari Kapanewon Semin. Anak laki-laki, 7 tahun dari Kapanewon Nglipar dan Wanita, 29 tahun dari Kapanewon Semanu.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: