Sukses

Kebakaran Pagi-Pagi di Asrama Brimob Polda Sumut Hanguskan Belasan Rumah

Liputan6.com, Medan - Si Jago Merah mengamuk. Belasan rumah yang berada di Asrama Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, hangus terbakar. Peristiwa ini membuat warga sekitar heboh.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly mengatakan, sebelum pihaknya turun ke lokasi, warga sekitar yang melihat kobaran api sempat berupaya memadamkan api.

"Informasi kita dapat, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.08 WIB," kata Nurly, Minggu (22/11/2020).

Disebutkannya, lebih kurang 12 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Dalam peristiwa kebakaran ini, sebanyak 14 unit rumah permanen milik negara hangus terbakar.

"Persentase kebakaran lebih kurang 70 persen. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Tidak ada korban jiwa, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.50 WIB," sebutnya.

2 dari 3 halaman

Evakuasi Barang

Humas Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki SN menuturkan, pascakebakaran, personel Brimob bahu-membahu mengevakuasi barang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan rumah tersebut.

"Personel Brimob Polda Sumut bahu-membahu mengevakuasi barang-barang yang masih dapat digunakan," ujarnya.

Disebutkan Rizki, dengan menggunakan alat seperti sapu, ember, dan sekop, personel Brimob membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar. Warga asrama yang terimbas, juga turut membantu.

"Kita juga tadi dibantu Dinas Pemadam Kebakaran dalam proses pemadaman api, dan saat ini kami sedang mengevakuasi, membersihkan, dan mendata," tandasnya, sembari menyebut yang terbakar hanya bangunan serta dokumen pribadi penghuni.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: