Sukses

Ketua MPR RI Dukung Gerakan Sulut Bermasker

Liputan6.com, Manado - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengimbau seluruh masyarakat Sulut untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini mengingat angka kasus baru positif Covid-19 yang terus meningkat.

“Selama vaksin ini belum ditemukan, maka vaksin yang tepat yang harus kita lakukan adalah 3M ini, yang di dalamnya menggunakan masker dan ini wajib dilakukan,” kata Soesatyo di Manado, Selasa (17/11/2020).

Terkait penggunaan masker, dia mendukung penuh upaya Pemprov Sulut bersama dengan Forkopimda yang dalam waktu dekat ini akan mencanangkan Gerakan Sulut Bermasker (GSB).

Diketahui, GSB dimaksudkan agar penerapan prokes bisa dilaksanakan oleh masyarakat Sulut khususnya dalam memakai masker. Hal ini sejalan dengan imbauan WHO yang juga telah menyarankan penggunaan masker saat berada di luar rumah guna mencegah penularan Covid-19.

“Untuk seluruh warga Sulut untuk berkontribusi dan mematuhi arahan Presiden Joko Widodo terkait dengan 3K dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya didampingi Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: