Sukses

4 Nakes Terpapar Covid-19, RSUD Ali Manshur Jatirogo Tutup Layanan Bersalin

RSUD Ali Manshur Jatirogo Tuban menutup sementara layanan bersalin, usai empat tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Tuban - RSUD Ali Manshur Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menutup sementara layanan bersalin, usai empat tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes swab.

"Ruang bersalin RSUD Ali Manshur akan dibuka lagi 5 November," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati, Senin (2/11/2020).

Empat tenaga medis yang terpapar virus corona itu berprofesi sebagai bidan di RSUD Ali Manshur Jatirogo. Semuanya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab pada 28 Oktober. 

Endah yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban mengatakan, warga yang ingin menjalani proses bersalin bisa menggunakan fasilitas kesehatan terdekat lainnya, antara lain Puskesmas Jatirogo dan Kebonharjo.

"Yang mau bersalin sementara bisa di pelayanan kesehatan lainnya" katanya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Tracing

Menurut data hasil tracing, virus corona yang menjangkiti keempat bidan itu berasal dari keluarga salah satu nakes yang dinyatakan positif Covid-19, lalu menular ke tenaga kesehatan lainnya. Saat ini semuanya telah menjalani isolasi di RSUD Ali Mansur.

"Mereka statusnya orang tanpa gejala (OTG), doanya semoga lekas sembuh," ungkap Endah.

Sementara itu, data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Minggu (1/11/2020) mencatat, jumlah kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Tuban sebanyak 645 orang. Dengan rincian, 511 orang dinyatakan sembuh, 56 orang masih dirawat, dan 78 meninggal dunia.

"Kami selalu mengimbau masyarakat menerapkan protokol covid-19, di antaranya cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.