Sukses

10 Tenaga Medis Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pelayanan RSUD Batara Guru Berjalan Normal

Mereka dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19 usai swab massal gelombang pertama yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Luwu - 10 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dinyatakan positif Covid-19. Mereka dipastikan terjangskit Virus Corona usai uji swab massal yang dilakukan beberapa waktu lalu, dan hasilnya baru keluar pada Rabu (28/10/2020). 

"Tenaga kesehatan di rumah sakit yang sudah ikut swab massal gelombang pertama dan hasilnya ada 10 orang positif Covid-19," kata Direktur RSUD Batara Guru, Daud Mustakim, Rabu (28/10/2020). 

Daud menyebutkan bahwa seluruh tenaga kesehatan itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Isolasi mandiri kesepuluh tenaga medis itu diawasi ketat oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu. 

"Sudah dilakukan isolasi mandiri di rumah, dengan pengawasan tim gugus tugas," sebutnya. 

Swab massal gelombang pertama ini memang menyasar tenaga kesehatan di RSUD Batara Guru. Sedikitnya ada 571 pegawai rumah sakit yang mengikuti kegiatan tersebut. 

"Karena rumah sakit tempat pelayanan masyarakat yang harus berjalan terus," ucap Daud. 

Meski telah banyak tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19, Daud memastikan bahwa pelayanan di RSUD Batara Guru masih berjalan normal. Daud mengatakan bahwa pelayanan di rumah sakit dipastikan menerapkan protokol kesehatan. 

"Pelayanan berjalan normal dan menerapkan protokol kesehatan," dia memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.