Sukses

Jemput Aspirasi, Mulyadi Menapak Hingga Ujung Perbatasan Sumbar

Liputan6.com, Dharmasraya - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi memperlihatkan komitmennya untuk membawa perubahan bagi masyarakat Ranah Minang. Bukan hanya di daerah yang dekat dengan perkotaan, Mulyadi juga menapaki hingga hampir ujung perbatasan Minangkabau, Sialang Balantak Basi.

Kedatangan Mulyadi untuk menyapa, berdialog, dan menjemput aspirasi masyarakat dari penghujung Sumbar. Semua itu dilakukan agar masyarakat yang hidup jauh dari pusat kota juga merasa mendapat perhatian yang sama.

Kedatangan Mulyadi pun mendapat sambutan yang di luar dugaan. Meski Mulyadi merupakan Anggota DPR RI Dapil Sumbar II, tetapi masyaralat di Koto Salak, Dharmasraya sudah begitu mengenal pria kelahiran Bukittinggi tersebut. Hasil kerja Mulyadi selama tiga periode di DPR RI telah tersiar hingga ujung Sumbar.

Harapan baru ditumpangkan kepada calon terkuat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar tersebut. Apalagi didatangi langsung, membuat masyarakat di perbatasan semakin menancapkan hati untuk Paslon nomor urut 1 itu.

"Dengan kedatangan Pak Mulyadi, perasaannya lebih dingin dan menambah semanagat agar Pak Mulyadi menjadi guhernur kita. Kami siap mendukung Pak Mulyadi dan mencoblos nomor 1," kata Yunus Saputra, sesepuh masyarakat di Koto Salak, Dharmasraya, Sabtu (24/10/2020).

"Kami mendoakan Pak Mulyadi bisa membangun ekonomi masyarakat dengan program-programnya. Bagaimana petani bisa lebih maju lagi dan kami berharap satu-satunya kepada Pak Mulyadi," tambahnya.

Sementara Mulyadi menyampaikan, kedatangnya untuk mengetahui dan melihat kondisi masyarakat secara langsung. Sehingga nantinya tahu apa yang akan dilakukan dan kebijakan apa yang tepat.

Mantan Pimpinan Komisi V ini menuturkan, banyak hal yang dia terima langsung dari mulut masyarakat. Diantaranya ialah tentang pelayanan kesehatan, harga komiditi, hingga kebutuhan petani soal pupuk yang disampaikan masih sulit.

Dengan program-program yang telah disusun bersama Ali Mukhni, Mulyadi berharap nantinya bisa diselesaikan demi kesejahteraan masyarakat. Aspirasi masyarakat menjadi penyemangat tersendiri bagi pria yang dikenal sebagai tokoh percepatan Jembatan Kelok 9 itu.

Mulyadi memohon doa restu dan dukungan, agar cita-citanya untuk membawa perubahan bisa diaplikasikan. Dan berterima kasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat yang menginginkan perubahan kedepan yang lebih baik.

"Respon masyarakat luat biasa, menjadi semangat bagi kami untuk terus berjuang. Ini semua kami lakukan untuk memastikan sebuah perubahan nyata untuk Sumatera Barat. Perubahan nasib seluruh masyarakat di Sumatera Barat," kata Mulyadi.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: