Sukses

Tragedi 3 Saudara Kandung Tewas Dalam Sumur

Liputan6.com, Ende - Nasib malang menimpa tiga saudara kandung di Dusun Nuaseko II, Desa Mautenda, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, NTT. Ketiganya diketahui tewas tenggelam dalam sebuah sumur yang sedang digali, Sabtu (17/10/2020).

Tiga saudara kandung yang tewas itu yakni, Benyamin Senario (35), Bambang Nur Mandiri (31), dan Donatus Jaga Lau (23).

Kasat Reskrim Polres Ende, AKP Laurensius mengatakan, kejadian itu berawal saat tiga saudara itu sedang merampung sumur di samping rumah Benyamin. Sumur itu mulai digali awal Oktober lalu.

Saat sedang berada dalam sumur, Bambang terjatuh ke dasar sumur. Melihat itu, Benyamin bergegas menolong Bambang. Ia turun perlahan ke dalam sumur. Apesnya, ketika sampai di pertengahan, Benyamin juga terjatuh.

Selanjutnya, Donatus Jaga Lau kemudian memanggil Ferdinadus Rikard ikut turun menolong Bambang dan Benyamin. Namun, Donatus dan Ferdianus juga terjatuh ke dalam sumur.

Tidak lama setelah kejadian, aparat kepolisian tiba dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP tenggelamnya keempat bersaudara itu diketahui sumur itu sedalam sekitar 15 meter.

Aparat kepolisian dibantu warga kemudian mengevakuasi ketiga korban dari dalam sumur. Empat korban yang jatuh dalam sumur sempat dibawa ke Puskesmas Welamosa.

Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui Bambang Senario, Bambang Nur Mandiri, dan Donatus Jaga Lau dinyatakan meninggal dunia.

"Ferdinandus Rikard selamat dan menjalani perawatan medis. Ferdinandus merupakan sepupu kandung dari ketiga korban," ujarnya.

Pihak keluarga para korban tenggelam itu menerima kematian ketiga korban sebagai kecelakaan murni.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: