Sukses

Okupansi Menurun Akibat Pandemi, Ini Langkah Hotel Bintang di Bali

Liputan6.com, Denpasar Tingkat hunian hotel bintang di Bali alami penurunan hingga 90 persen lantaran Covid-19. Demi bisa bertahan di tengah pandemi hotel bintang di Bali berikan promo besar-besaran dengan menggandeng tiket.com. Kendati berikan promo hingga diatas 50 persen, Target market hotel-hotel tersebut bergeser dari yang sebelumnya market luar negeri. Kini, mereka menggaet turis-turis domestik yang berlibur di Bali. Salah satunya Anantara Seminyak.

Mutia Sarie, Marcomm Manager Anantara Seminyak Bali Resort mengatakan sejak pandemi Covid-19 okupansi anantara mengalami penurunan drastis. "Jauh menurun sejak pandemi," Kata dia kepada Liputan6.com, Sabtu (3/10/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya tetap optimis dan melakukan langkah-langkah untuk kembali menggeliatkan kedatangan turis ke Bali. Salah satunya memberikan promo menarik apabila memesan kamar melalui tiket.com. "Harga normal menginap di sini mulai Rp 4,5 juta hingga Rp6 juta per malam. Semenjak pandemi Covid-19 promo rata-rata sekitar harga Rp1,2 juta sampai Rp1,9 juta saja. Ini harga special,” ujar dia.

Mutia menambahkan, turis yang akan menginap di tempatnya tidak perlu takut. Pasalnya, Anatara Hotel begitu menarapkan protokol kesehatan untuk tamu yang menginap. "Mulai dari scan barcode masuk. Jadi kita tidak perlu memegang apapun. Kemudian diwajibkan mencuci tangan, cek suhu, pemakaian hand sanitizer. Semua karyawan di sini menggunakan masker standar kesehatan dan face shield," ucapnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Promo Gaet Wisatawan ke Bali

Sementara itu, Daniel Tony Wibowo, Market Manager Tiket.com Bali Nusra menjelaskan tiket.com memiliki campaign bertemakan ‘Kembali Ke Bali’ yaitu diskon hotel di Bali hingga 60 persen, serta diskon tambahan dengan kode promo KEMBALIKEBALI dan tambahan diskon menggunakan LinkAja dengan kode promo BALILINKAJA yang berlangsung sejak 24 September - 25 Oktober 2020.

“Tiket.com mengangkat tema Kembali ke Bali, sebagai fokus programnya untuk mendukung pariwisata domestik dan mengajak pelanggannya bangga menjadi turis di negeri sendiri khususnya Bali,” katanya.

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan lantaran Bali menjadi wilayah percontohan, pembukaan kembali pariwisata domestik di Indonesia.“Saat ini, Bali adalah salah satu destinasi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Di mana Bali sangat menggantungkan perekonomiannya dari pariwisata, dan butuh untuk disupport kembali pariwisatanya,” katanya.

Ia berharap Kerjasama antara tiket.com bersama Anantara Seminyak, mampu kembali menggeliatkan kedatangan turis. Walaupun saat ini masih seputar turis domestik dan ekspatriat yang ada di Bali.