Sukses

Sulut-Filipina Berkomitmen Memperkuat Kerja Sama

Konjen akan terus berkolaborasi untuk menunjang program kerjasama Sulut dengan Pemerintah Filipina atau kota-kota di Filipina.

Liputan6.com, Manado - Mengakhiri masa tugasnya sebagai Konjen Filipina di Manado, Oscar Orcine melakukan courtesy call atau kunjungan kehormatan ke Pemprov Sulut, Rabu (16/9/2020). Kunjungan Konjen Filipina diterima Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini, Oscar Orcine menyampaikan bahwa masa tugasnya sebagai Konjen Filipina telah selesai.

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemprov Sulut selama dirinya bertugas sekaligus mengajak Gubernur Olly dan Wagub Kandouw mengunjungi Filipina.

“Konjen akan terus berkolaborasi untuk menunjang program kerjasama Sulut dengan Pemerintah Filipina atau kota-kota di Filipina,” katanya.

Kandouw memberikan mengapresiasi kerja sama bilateral Indonesia dengan Filipina selama ini.

“Atas nama Pak Gubernur, saya memberikan penghormatan atas kerja sama dan berterima kasih atas dukungan selama ini,” kata Kandouw.

“Sejak bertemu di tahun 2015, Konjen selalu menjaga hubungan yang baik dengan Pemprov Sulut,” ucapnya.

Kandouw juga menerangkan bahwa Pemprov Sulut akan terus memperkuat kerja sama dengan Filipina.

“Pemprov punya agenda ke depan membangun kerja sama yang lebih baik antara Manado dengan Filipina,” dia menegaskan.

Diketahui, hubungan dua negara bertetangga Indonesia dan Filipina sudah terjalin sejak lama. Hubungan tersebut tercipta lantaran punya kesamaan budaya, sejarah, dan bahkan ras. Terlebih bagi Provinsi Sulut yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Simak Juga Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.