Sukses

Kejar 13 Anggota Kelompok Teroris MIT, Operasi Tinombala di Poso Diperpanjang

Liputan6.com, Palu - Operasi Tinombala yang akan berakhir akhir September 2020 ini akan diperpanjang untuk menuntaskan pengejaran DPO terorisme di Kabupaten Poso. 

Perpanjangan kembali Operasi Tinombala itu disampaikan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Rakhman Baso kepada jurnalis di Mapolda Sulteng, Selasa (15/9/2020).

Menurut Rakhman, rencana perpanjangan operasi itu tengah dibahas berdasarkan evaluasi operasi sebelumnya. Rencana itu juga diakuinya sempat dibahas bersama Kapolri dan Panglima TNI saat mengunjungi Mapolda Sulteng pada awal September ini.

"Kemungkinan akan diperpanjang lagi karena masih ada 13 anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang belum tertangkap," kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Rakhman Baso, Selasa (15/9/2020).

Operasi tersebut sebelumnya akan berakhir pada 30 September 2020. Walau begitu, jenderal bintang dua itu belum bisa memastikan berapa lama operasi akan dilakukan lagi setelah perpanjangan operasi nantinya diteken.

Saat ini, kata dia, jumlah personel Satgas Tinombala sebanyak 779, gabungan TNI dan Polri. Personel gabungan itu fokus melakukan pengejaran terhadap kelompok pimpinan Ali Kalora itu di pegunungan di Kabupaten Poso.

"Belum ada rencana penambahan personel. Tapi semua tergantung situasi di lapangan," dia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: