Sukses

Saling Dukung Ben dan Tokoh Desa Kinipan untuk Menjaga Hutan Adat di Kalteng

Liputan6.com, Palangka Raya - Ir Ben Brahim S Bahat berkomunikasi dengan tokoh adat Desa Kinipan, Efendi Buhing melalui video call WhatsApp. Mereka saling mendukung satu sama lain.

Efendi Buhing merupakan salah satu tokoh adat Kinipan yang sedang berjuang mempertahankan hak atas hutan adat dari korporasi.

"Tetap semangat Pak Efendi untuk menjaga tanah adat Desa Kinipan. Nanti saya berkunjung ke sana, kita ketemu," ujar Ben Brahim.

Efendi pun mengatakan, jika dirinya sangat menantikan kehadiran Ben Brahim di wilayahnya. Efendi dan teman-teman adat Kinipan siap menyambut hangat kehadiran pria yang sedang dicalonkan sebagai Gubernur Kalimantan Tengah itu.

"Kita siap dukung bapak. Masyarakat Lamandau, khususnya Kinipan semuanya siap mendukung bapak," kata Efendi.

Dalam perbincangan sore itu pula, istri Ben Brahim, Ary Egahni yang dikenal konsen menyuarakan hak-hak tanah adat ikut nimbrung pada video call tersebut. Ary pun turut memberi semangat kepada Efendi.

"Hutan adat menjadi perjuangan kita bersama pak. Hutan adat merupakan bentuk kearifan lokal masyarakat adat. Saya sedang memperjuangkan agar RUU soal masyarakat adat cepat selesai, doakan saya pak," ujar anggota DPR RI Komisi III Kalteng itu.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: