Sukses

Lift yang Dinaiki Ketua DPRD DIY Jatuh dari Lantai Dua Gedung Dewan

Liputan6.com, Yogyakarta - Ketua DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Nuryadi mengalami kecelakaan saat lift yang dinaikinya jatuh dari lantai dua Gedung DPRD DIY, Selasa (15/9/2020). Insiden itu akibat tali slink yang putus.

"(Kondisi medis) masih dalam observasi. Mohon doanya," kata Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana saat dikonfirmasi di Yogyakarta, Selasa (15/9/2020), dilansir Antara.

Ia menjelaskan lift yang dinaiki Nuryadi bersama Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY Dwi Wahyu Budiantoro jatuh menjelang rapat paripurna yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

Sebelum memasuki lift dari lantai dua, menurut dia, Nuryadi yang merupakan politikus PDI Perjuangan ini sempat bertemu dengannya untuk membahas sejumlah hal terkait persiapan rapat paripurna.

"Setelah beliau naik lift kemudian tiba-tiba liftnya jatuh karena talinya putus. Posisi dari atas ke bawah," kata dia.

Nuryadi dan Dwi Wahyu yang jatuh di dalam lift dari lantai dua ke lantai dasar Gedung DPRD DIY kemudian langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.

Menurut Huda, lift tersebut baru dibangun tahun ini atas inisiatif Nuryadi dengan menggunakan dana pribadi. Lift itu bersifat sementara sebagai sarana membantu Nuryadi beraktivitas di DPRD DIY.

"Pak Nuryadi kondisinya tidak bisa naik turun tangga dengan sering. Lift itu tidak dibangun dari APBD tapi dari (dana) pak ketua sendiri," kata dia.

Setelah kejadian itu, Huda mengatakan lift tersebut akan segera dibongkar mengingat standar keamanannya yang rendah. "Lift itu wajib dibongkar," kata dia.