Sukses

Semboyan Torang Samua Basudara Perkuat Toleransi Antarumat Beragama di Sulut

Liputan6.com, Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra mengunjungi dua tokoh agama yaitu KH Abd Wahab Abd Gafur yang kini menjabat sebagai Ketua MUI Sulut dan Ustad Yasser Bachmid sebagai Ketua Bakomubin Sulut. Dalam kunjungan itu dibahas tentang toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

KH Abd Wahab Abd Gafur mengakui bahwa toleransi antarumat beragama di Sulut masih terawat dan terjaga dengan baik. Ada semboyan Torang Samua Basudara–Torang Samua Ciptaan Tuhan. Kerja sama itu penting, kerja sama antarumat beragama begitu kuat di Sulut.

"Ini yang membuat Sulut tetap aman dan damai," ujarnya.

Kapolda menyampaikan terima kasih dan berharap peran serta MUI dan para tokoh agama di Sulut yang membantu kepolisian menjaga dan memelihara kamtibmas. Apalagi saat ini Sulut sedang dalam proses menggelar pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020.

"Mohon peran serta tokoh agama dalam memberikan penyejukan kepada umat saat pelaksanaan pilkada damai dan sejuk di Sulut," kata Kapolda.

Pertemuan dengan kedua tokoh ini berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan di kediaman KH Abd Wahab Abd Gafur di Kelurahan Banjer, Manado, Selasa (8/9/2020).

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi Irjen Pol RZ Panca Putra yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolda Sulut, sekaligus memohon dukungan dalam pelaksanaan tugas dalam menjaga kamtibmas.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: