Sukses

Alasan Perbankan DIY Ikut Dukung Sumonar 2020

Setelah Gubernur Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta Sultan HB X yang mempromosikan Sumonar 2020 melalui pidato sambutannya, sekarang giliran Bank BPD DIY

Liputan6.com, Yogyakarta- Setelah Gubernur Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta Sultan HB X yang mempromosikan Sumonar 2020 melalui pidato sambutannya, sekarang giliran Bank BPD DIY yang memberikan dukungannya terhadap festival seni cahaya berskala internasional ini.

Ada dua bentuk dukungan nyata yang dihadirkan Bank BPD DIY untuk Sumonar 2020. Pertama, memberikan kemudahan untuk pengunjung Sumonar 2020 dengan beragam program promosi pembelanjaan dan transaksi pembayaran dengan BPD DIY Mobile.

“Partisipasi Bank BPD DIY ini sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuh kembang ekonomi kreatif di Yogyakarta,” ujar Santoso Rohmad, Direktur Utama Bank BPD DIY, Jumat (7/8/2020).

Ia mengungkapkan melalui Sumonar 2020, Bank BPD DIY ingin mengajak masyarakat Yogyakarta untuk tetap memiliki semangat dan harapan, salah satunya lewat proses kreatif yang bisa menjadi media pembelajaran bagi khalayak luas.

Selaras dengan ide dan konsep penyelenggaraan Sumonar 2020, Bank BPD DIY juga selalu melakukan berbagai inovasi. Salah satunya layanan berbasis digital, BPD DIY Mobile dengan berbagai fitur yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dalam satu akses genggaman.

Kedua, Bank BPD DIY mendukung Sumonar 2020 dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengakses festival itu secara khusus di Bank BPD DIY Digital Lounge Malioboro.

“Masyarakat bisa menemukanpengalaman berselancar menikmati penampilan seniman cahaya dari berbagai negara sekaligus mengenal berbagai produk unggukan Bank BPD DIY di lounge yang dihadirkan khusus untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era sekarang,” ucapnya.

Sumonar 2020 diadakan pada 5 sampai 13 Agustus secara virtual di www.sumonarfest.com. Perhelatan bertema Mantra Lumina ini menarik perhatian banyak seniman dari luar negeri untuk terlibat.

“Di sini bisa dilihat, di tengah keterbatasan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para seniman dari negara lain maupun Indonesia untuk tetap berkarya dalam rangka menyebarkan harapan terbaiknya kepada banyak orang,” kata Raphael Donny, Director And Co Curator of Sumonar 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.