Sukses

Menikmati Sejuknya Pagi di Istana Batu Korsih Majalengka

Liputan6.com, Majalengka - Kawasan Gunung Ciremai memiliki kekayaan alam yang banyak dan tersembunyi. Tak sedikit wisata baru bermunculan meski kondisi dalam suasana Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Seperti yang disuguhkan kawasan wisata Istana Batu Korsih Kabupaten Majalengka. Berada di Desa Payung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Tempat wisata ini menawarkan sejumlah pengalaman baru bagi traveler penikmat alam.

"Berada di bawah kaki Gunung Ciremai atau berbatasan antara Majalengka-Cirebon dan Kuningan. Sehingga suasananya begitu terasa nyaman dan sejuk," kata Penglola Istana Batu Korsih Majalengka, Bambang Surya Atmaja, Selasa (4/8/2020).

Lokasi wisata ini cukup representatif bagi keluarga yang ingin berlibur di Kabupaten Majalengka. Keindahan panorama alam yang asri ditambah udara yang dingin alami.

Pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini akan merasakan suasana pedesaan khususnya di Kabupaten Majalengka.

"Destinasi wisata ini menawarkan konsep perpaduan keindahan alam bebatuan dengan wisata sekaligus tempat selfie yang instagramabel," kata dia.

Istana Batu Korsih Majalengka, kata Bambang, menjadi salah satu pilihan wisata baru ditengah suasana pandemi covid-19. Bambang mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang berkunjung ke tempat ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Pengunjung

Konsep tempat wisata ini, kata diaz adalah perpaduan antara nuansa alam dan modern. Namun, kata dia, tidak menghilangkan nilai kearifan lokal yang ada.

"Disini juga ada danau alami yang jernih dan sejuk fasilitas ada seperti gasibo spot foto camping dan lain-lain," kata dia.

Selain menawarkan pengalaman baru, Istana Batu Korsih tersebut bisa menjadi pilihan untuk pasangan yang ingin foto prewedding.

Dia mengaku, sejak dibukanya objek wisata Istana Batu Korsih, grafik pengunjung terlihat mengalami peningkatan.

"Semoga keberadaan Istana Batu Korsih ini mampu menggenjot perekonomian masyarakat sekitar dan pengunjung yang sudah datang mendapat pengalaman yang berkesan ditempat ini," harap Bambang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: