Sukses

Imam Masjid Al-Falah Pekanbaru Ditusuk Usai Salat Berjemaah

Imam Masjid Al-Falah Pekanbaru, Yazid Nasution, ditusuk ketika berdoa usai melaksanakan salat Isya berjemaah sehingga mengalami luka lecet di dada bagian kiri.

Liputan6.com, Pekanbaru - Imam Masjid Al-Falah Pekanbaru, Yazid Nasution, ditusuk ketika berdoa usai melaksanakan salat Isya berjemaah. Akibat penusukan ini, korban luka lecet di dada bagian kiri.

Terduga penusukan pelaku sudah dibawa ke Polsek Pekanbaru Kota. Dia tak bisa melarikan diri karena terkepung beberapa jemaah yang langsung mengejarnya usai kejadian pada Kamis malam itu, 23 Juli 2020.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pekanbaru Kota Inspektur Satu Budi Wijanarko langsung menjemput terduga pelaku penusukan setelah mendapat laporan dari jemaah. Tangan pelaku dilakban agar tak melarikan diri.

"Ayo ke Polsek," kata Budi, yang belum bisa memberikan keterangan detail karena masih memeriksa intensif pelaku.

Sebagai barang bukti, petugas membawa sebilah pisau dapur yang digunakan terduga pelaku penusukan. Alat pemotong itu dikabarkan bengkok karena dua kali mengenai korban.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Sudah Mengincar Sang Imam

Yazid mengaku tak asing dengan pelaku. Saat salat berlangsung, tepatnya rakaat pertama, Yazid sudah melihat gerak-gerik mencurigakan dari pelaku tapi tak menghiraukannya.

"Rakaat pertama dia sudah mencoba mendekat, tapi gak jadi," kata Yazid.

Rakaat selanjutnya, Yazid tak tahu lagi posisi pelaku. Begitu salat usai, barulah pelaku keluar dari belakang mimbar dan menyerang Yazid dengan pisau sebanyak dua kali.

Terkena ujung pisau, Yazid menendang. Pelaku menyerang lagi dan terlihat jemaah masjid sehingga terjadi keributan kecil di dalam masjid.

Sempat ingin melarikan diri, terduga pelaku penusukan ini akhirnya tertangkap tak jauh dari posisi penyerangan. Sementara Yazid terluka sehingga dirawat jemaah lainnya.

"Sini kau," ucap pelaku yang masih terlihat emosi ketika ditangkap jemaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.