Sukses

Uskup Agung Medan Positif COVID-19, Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Penegakan status ini berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR).

Liputan6.com, Medan Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Penegakan status ini berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR).

Juru Bicara (Jubir) Keuskupan Agung Medan (KAM), Pastor Benjamin Purba, membenarkan hal tersebut. Saat ini Uskup Agung Kota Medan menjalani perawatan di Rumah Sakit Martha Friska.

"Benar, sedang dirawat," katanya, Minggu (19/7/2020).

Disebutkan Benjamin, selama di rumah sakit, salah satu dokter yang merawat Uskup Agung Kota Medan, yaitu dr Fransiscius Ginting menyatakan, kondisinya terus membaik.

"Kondisi stabil, ini disampaikan ke kita oleh dokter yang merawat," sebutnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Periksakan Diri

Disarankan Benjamin, bagi siapa saja yang pernah kontak erat dengan Pastor Kornelius, disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter. Tujuannya untuk memastikan apakah tertular COVID-19 atau tidak.

"Itu saran kita, periksakan diri ke dokter," sarannya.

3 dari 4 halaman

Kasus COVID-19

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengonfirmasi data terbaru jumlah orang yang terpapar virus Corona COVID-19.

Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Sumut bertambah dari hari ke hari. Terbaru, pasien sembuh bertambah 25 orang.

"Data sebelumnya 694 bertambah menjadi 719 orang," kata Jubir GTPP COVID-19 Sumut, dr Whiko Irwan.

4 dari 4 halaman

Positif COVID-19 di Sumut

Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut saat ini 2.937 orang. Angka tersebut meningkat dari hari sebelumnya, yakni 2.923 orang.

"Pasien positif COVID-19 bertambah 14 orang," terangnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut berjumlah 318 orang. Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini 2.416.

"Pasien meninggal dunia bertambah 1 orang dari sebelumnya 146, menjadi 147 orang," Whiko menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.