Sukses

Kelahiran Anak Sapi Berkaki Enam Bikin Heboh Warga Blora

Dia serasa tidak percaya jika anak sapi miliknya itu lahir dalam kondisi aneh dan tidak seperti sapi lain pada umumnya

Liputan6.com, Blora - Seekor anak sapi yang biasa disebut pedet mengejutkan warga di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pasalnya, sapi yang baru lahir itu berkaki enam.

Dianggap langka, warga terutama sekitar Dukuh Balongkare RT 01 RW 10, Desa Pilang, Kecamatan Randublatung berdatangan ingin melihat langsung kondisi sapi tersebut.

Iwan (40) pemilik sapi tersebut mengatakan, anak sapi berkaki enam ini baru saja dilahirkan pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dia serasa tidak percaya jika anak sapi miliknya itu lahir dalam kondisi aneh dan tidak seperti sapi lain pada umumnya. Anak sapi itu unik lantaran berkaki enam.

“Yang jelas ya kaget, Mas, pedet kakinya enam,” ucap Iwan kepada Liputan6.com, Minggu (19/7/2020)

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aneh Sejak dalam Kandungan

Menurutnya, saat induk sapi bunting dia sempat meminta bantuan mantri hewan. Hasil pemeriksaan mantri hewan menunjukkan anak sapi dalam kandungan induk itu ganjil alias tidak normal.

"Sapinya bisa berdiri, tapi minumnya susu kami bantu meminumkan," katanya.

Hal senada disampaikan Yasin Al Amin (29) salah seorang warga yang melihat sapi tersebut. Dia mengaku heran dengan kelainan sapi. Sebab biasanya kaki sapi jumlahnya empat.

"Saya baru sekarang melihat sapi kakinya enam. Masyaallah inilah salah sawijine (salah satunya) kebesaran Gusti Alloh," kata Amin.

Sejak sapi itu dilahirkan oleh indukannya, banyak warga dari berbagai daerah berdatangan lantaran penasaran ingin melihat sapi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.