Sukses

Detik-Detik Remaja Jatuh dan Hilang dari Air Terjun Setinggi 30 Meter di Tojo Una-una

Liputan6.com, Palu - Seorang remaja di Kabupaten Tojo Una-una hilang di lokasi wisata air terjun setelah terjatuh dari puncak air terjun.

Hingga Sabtu (11/7/2020) petugas Pos SAR Luwuk masih mencari seorang remaja yang diketahui bernama Adi yang dilaporkan hilang di lokasi wisata air terjun di Desa Kalmeba, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah.

Remaja berusia 16 tahun itu pada Kamis (9/7/2020) sekitar pukul 11.30 Wita terjatuh dari puncak air terjun setinggi 30 meter dan hilang.

Keberadaannya tak terdeteksi meski pencarian langsung dilakukan sesaat setelah kejadian oleh rekan korban dan warga desa setempat.

Koordinator Misi SAR, Basrano di Palu mengungkapkan di lokasi kejadian telah ada enam personel SAR Luwuk yang sedang membantu pencarian sejak Jumat pagi (10/7/2020).

2 dari 3 halaman

Kronologi Remaja Terjatuh dan Hilang di Air Terjun

Menurut dia sebelum terjatuh, berdasarkan keterangan rekan-rekan korban, remaja malang itu tengah mandi di lokasi yang tak jauh dari titik jatuh air terjun bersama 16 temannya.

Korban berenang mengarah ke titik itu bermaksud mengejar sendalnya yang terlepas. Nahas korban terus terbawa arus hingga ke titik ujung puncak air terjun itu dan terjaruh.

“Kami menerima informasi itu pada hari Kamis pukul 23.16 Wita dari Koordinator Pos SAR Luwuk. Pencarian sebelumnya sudah dilakukan warga tapi belum berhasil,” Koordinator Misi Basarnas Palu, Basrano, Jumat (10/7/2020).

Hingga Sabtu siang (11/7/2020) pencarian terhadap warga Kecamatan Ulu Bongka, Tojo Unauna itu masih belum membuahkan hasil.

Selain Tim SAR, pencarian juga melibatkan Polsek Tojo, BPBD, petugas kehutanan, dan aparat desa setempat.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: